Selasa, 17 September 2019

TEMPAT WISATA BANGKA BELITUNG TERBARU 2019


Destinasi Wisata TerHITS Bangka Belitung 2019

   Bangka Belitung,tepatnya di kota pangkalpinang.merupakan daerah yang mungkin asing terdengar oleh telinga luar sumatera.Memang asing terdengar namun percayalah kota ini dapat membuat anda merasakan kehangatan selayaknya keluarga anda sendiri.Bangka Belitung adalah provinsi kepulauan yang baru terbentuk pada tahun 2000an tepatnya pada tanggal 21 November tahun 2000.Dan disahkan pada 9 Februari 2001.

   Bangka Belitung memang masih asing terdengar di telinga.Namun Bangka Belitung mulai dikenal dengan hadirnya salah satu karya anak bangsa kita yakni dalam bentuk Film Laskar Pelangi.Terima kasih sebelumnya untuk Beliau Andrea Hirata yang telah membuat nama Bangka Belitung dikenal dengan hadirnya Film tersebut.

   Bagi kalian yang belum menonton Film Laskar Pelangi mari datang ke Bioskop terdekat ya dan lihatlah bagaimana kehangatan dalam bermasyarakat di Bangka Belitung.Apabila anda yang sedang membaca ini merupakan Pemuda asli Bangka Belitung yang sedang merantau demi menempuh pendidikan atau lainnya mari ingat sejenak keluarga kita dan teman-teman kita yang ada di Bangka Belitung.Dan ingat jangan sampai kalian lupa Tanah kelahiran kalian ya Gaes.
Oke dan bagi kalian Pembaca artikel ini pasti ingin mendapatkan info tentang wisata apa saja yang ada di Provinsi Bangka Belitung,dan langsung saja Scroll dan baca sampai habis yaaa.
   Kita mulai wisata apa saja yang ada di Pulau Bangka.Ups kenapa Pulau Bangka?Ya jadi Provinsi Bangka Belitung ini adalah Provinsi yang memiliki kabupaten-kabupaten yang terpisah di 2 pulau,yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung.
Oke terimakasih sudah membaca sampai disini ngak sabar kan heheh



Wisata yang ada di Pulau Bangka:

1. Pantai Tanjung Pesona


IG:@ramlan_ca
   Pantai tanjung Pesona sudah dikelola oleh swasta dengan sangat bagus. Di pantai ini sudah tersedia berbagai fasilitas publik, hotel, restoran, villa, area bermain anak dll.Tempat ini cukup mudah ditemukan karena sudah banyak di ulas. Jarak tempuh dari Pangkalpinang bangka sekitar 1,5 jam perjalanan dengan roda empat. Bila anda menggunakan jasa rental mobil Bangka dengan supir seharusnya driver anda tahu betul lokasi pantai tanjung pesona bangka.
Aktivitas liburan yang menarik dilakukan di pantai parai : berenang, berjalan menyusuri pantai, main air dikolam renang, makan di resto, menginap, bbq, api unggun, watersport, foto-foto, spa, volly pantai, outbound dan berjemur.
Lokasi: https://goo.gl/maps/wkbjg9fgJquNr7L46

2. Pantai Tikus Emas

IG: @tic_bangka
   Sekitar bulan agustus 2018 silam, salah satu anak presiden Jokowi sempat menghabiskan waktu di pantai ini. Hamparan pasir yang lembut, pepohonan yang rimbun di sekitar pantai membuat
suasana di pantai ini kian menarik. Anda bisa duduk santi, bermain air, menikmati kuliner, melihat penyu hingga bermain watersport.
Lokasinya bersebelahan dengan pantai tanjung Pesona Bangka. Jadi jaraknya juga kurang lebih sekitar 1,5 jam perjalanan dari bandar udara Depati Amir Pangkalpinang bangka.Aktivitas liburan yang menarik dilakukan di pantai parai : berenang, berjalan menyusuri pantai, main air dikolam renang, makan di resto, menginap, bbq, api unggun, watersport, foto-foto, tracking pulau, spa, melihat penyu, naik kuda, dan berjemur.
Lokasi: https://goo.gl/maps/1MvD6PHgWExj9pr6A

 3. Pantai Matras

IG: @tikadewi0605
   Ketika tiba di Pantai Matras pengunjung akan langsung dimanjakan dengan panorama pantai yang memikat. Hamparan luas pasir putih lembut dengan bebatuan yang ada di sekelilingnya, membuat Matras seperti mutiara yang ada di hadapan kita.
Pantai ini memiliki latar belakang pepohonan kelapa yang hijau dengan daun-daunnya terus melambai karena angin, ditambah air laut yang bersih jernih, dan sentuhan sungai alami yang mengalir dekat pantai membuatnya mendapat julukan sebagai Pantai Surga. Selain julukan itu, Pantai Matras pun terkenal dengan nama Pantai Rakyat.


4. Pulau Putri

IG: @putrielizabeth
   Apakah Anda sudah mendengat Pulau Putri? Pulau Putri adalah salah satu pulau terbaik di Pulau Bangka. Lokasinya ada di Kecamatan Belinyu. Pulau ini adalah ikon pulau baru akhir-akhir ini. Daerah pesisir yang menakjubkan ini sangat populer baik untuk pengunjung domestik maupun mancanegara karena pulau ini dekat dengan pulau-pulau indah lainnya seperti Pulau Mentigi, Antu, dan Lampu.
Di akhir pekan, Anda mungkin mengharapkan banyak pengunjung di sana. Keindahan yang tak terbantahkan. Selain itu, Pulau Putri menawarkan air laut yang jernih dan suasana tenang. Anda bisa sampai di pulau Putri menggunakan Pompong (kapal lokal) dari Pantai Penyusuk.
Lokasi: https://goo.gl/maps/HfPLR9cwd1be8z7y5


5. Pulau Ketawai

                                    
IG: @artnda
      @mntrk.id
   Jangan lupa membawa peralatan snorkling, karena anda bisa menyaksikan keindahan terumbu karang dari permukaan laut nan jernih. Selain itu, pengunjung juga bisa mengelilingi pulau dengan menggunakan jet ski. Pulau Ketawai banyak ditumbuhi pohon kelapa dan pohon besar lainnya.
Di kawasan pantai bisa ditemukan cangkang kerang, rumput laut hingga burung Camar yang tengah mencari makan. Keindahan Pulau Ketawai tak kalah dengan pulau-pulau lainnya di Indonesia. Pemerintah diharapkan menambah fasilitas agar lebih banyak menarik wisatawan.
Lokasi: https://goo.gl/maps/HfPLR9cwd1be8z7y5


6. Jembatan Emas


IG: @e.darmawan7
   Sejak dibangun enam tahun lalu, akhirnya Jembatan Emas yang menghubungkan Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka, mulai digunakan masyarakat Negeri Junjung Besaoh, Provinsi Bangka Belitung. Jembatan sepanjang 785 meter, dengan lebar 23 meter, membentang di atas aliran Sungai Pangkal Balam, wilayah Ketapang, Pangkalpinang, ini berdiri sangat kokoh.
Hebatnya, jembatan ini satu-satunya yang memakai teknologi bascule atau sistem buka tutup, di regional Sumatera, yang proses pengerjaannya memakai konsultan ahli dari Inggris, sehingga terlihat megah. Dari atas jembatan ini, keindahan Pantai Air Anyir, Pasir Padi yang terletak di Komatadya Pangkalpinang, dan PLTU Air Anyir, di Kabupaten Bangka terlihat jelas.
Lokasi: https://goo.gl/maps/APfSSc2hYHHacm1X8

7. Pantai Pasir Padi


IG: @susaniin
   Berada sekitar delapan kilometer dari pusat kota Pangkalpinang tepatnya di kelurahan air itam, pantai ini memiliki garis pantai cukup panjang. Untuk masuk kesini dikenakan tiket masuk dua ribu rupiah untuk sepeda motor dan empat ribu rupiah untuk mobil. Lebih baik pergi dengan menggunakan sepeda motor jika akhir pekan, karena jalan di pesisir pantai terlalu kecil jika menggunakan mobil, dan akan menghabiskan waktu jika harus terjebak macet.
Lokasi: https://goo.gl/maps/GQW3ejJv38bNAFyF7


8. Bangka Botanical Garden


IG: @wisnu_t_n
   Bangka Botanical Garden atau BBG adalah salah satu icon agrowisata favorit di Bangka Belitung. Di pulau Bangka, kota Pangkalpinang khususnya, BBG telah menjadi salah satu daerah tujuan wisata andalan dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Kawasan agrowisata ini meruapakan area hijau seluas 300 hektar.
Wisatawan yang berkunjung ke kawasan Bangka Botanical Garden (BBG) bisa menikmati suasana damai nan sejuk, sekaligus belajar tentang usaha pertanian, peternakan, dan perikanan terpadu secara organik yang sudah berjalan dengan baik ditempat ini. Apalagi letaknya cukup strategis, bersebelahan dengan pantai Pasir Padi, dan mudah dijangkau dari pusat kota Pangkalpinang.
Lokasi: https://goo.gl/maps/sYPL5unqJtYskuM69


9. Pantai batu bedaun


IG:@francisca_meiliani
   Pantai Batu Bedaun namanya. Terletak di wilayah kecamatan Sungailiat, kabupaten Bangka merupakan salah satu destinasi wisata yang baru dihidupkan kembali dalam tahun 2017 setelah lama ditinggalkan.Pantai yang terletak sekitar 4 km dari pusat kota ke sebelah Utara, dulunya dilokasi ini pernah dibangun hotel berbintang namun tidak dapat diselesaikan dan ditengah perjalanan, pembangunan dihentikan. Sisa pembangunan masih terlihat di lokasi obyek wisata ini.Kawasan pantai yang dimiliki perseorangan ini, mulai kembali dibuka sebagai kawasan tujuan wisata oleh pemilik lahan. Kini dibangun rumah makan, serta saung yang dapat disewakan Rp 20.000 sebagai tempat duduk – duduk santai sambil menikmati indahnya pantai Batu Bedaun.
Dinamakan pantai Batu Bedaun karena batu granit yang berada tidak jauh dari lepas pantai tumbuh pohon kecil. Hingga saat ini masih terlihat batu ditumbuhi pohon kecil (berdaun). Inilah yang saya tahu tentang pantai ini sehingga dinamakan Batu Bedaun.
Lokasi: https://goo.gl/maps/Rvjffy5EXFradC358


10. Alun-alun Taman Merdeka


IG:@little.el_munawar
   Alun-alun atau Lapangan Merdeka merupakan tempat yang sering digunakan warga setempat untuk nongkrong atau berkumpul bersama keluarga atau teman setelah jam kerja atau saat malam hari, terutama saat akhir pekan. Mereka juga suka berolahraga pagi, seperti jogging dan olahraga lainnya di area ini.
Lokasi : Jl. Merdeka, Pangkalpinang. Cara menuju ke sana : naik angkot warna merah dari Pasar Ramayana dan turun di Alun-alun (tarif: Rp. 3.000). Keterangan : alun-alun ini terkadang juga digunakan untuk konser musik.
Lokasi: https://goo.gl/maps/AHZFiVYoY16CDFB39

11. Wisata Belanja di Bangka
  
   Bila anda berencana untuk belanja di mall besar maka pulau bangka sepertinya kurang cocok untuk anda. Berbagai tempat belanja di Bangka yang terkenal dan banyak menjadi destinasi tujuan wisata para traveller adalah toko-toko oleh-oleh khas Bangka.Salah satu kawasan belanja oleh-oleh khas Bangka terletak di Jln jenderal sudirman Pangkalpinang. Di kawasan ini anda bisa memilih beragam buah tangan untuk di beli sebagai buah tangan untuk orang-orang dirumah.
Selain masjid jumlah vihara merupakan rumah ibadah ke 2 dengan jumlah paling banyak di Bangka. Anda bisa dengan mudah menjumpainya. Beberapa kelenteng di kota Pangkalpinang dan kab Bangka bahkan merupakan kelenteng bersejarah karena usianya yang sudah sangat tua. Tidak heran kalau kelenteng atau kuil / vihara menjadi salah satu destinasi wisata religi di Bangka yang paling banyak di kunjungi wisatawan yang berkunjung ke pulau bangka.

12. Masjid Jamik Pangkalpinang Bangka


IG:@force.33
Inilah masjid raya pangkalpinang dan salah satu masjid dengan usia paling tua di Babel. Masjid ini juga sering menjadi destinasi wisata religi. Di tempat inilah sering diadakan berbagai acara keagamaan besar di Babel.
Lokasi: https://goo.gl/maps/zbNKW3drEwErDk7K8

Oke Selanjutnya Wisata yang ada di Pulau Belitung ya Gaes

1.Pulau Lengkuas

Gambar ada di Background Blog ini Loh heheh Udah lihat dari awal sebenarnya heheh
pengen kesana ya? Sama aku juga heheh deskripsinya bias kalian lihat sendiri bagaimana Pulau Lengkuas itu.
Lokasi: https://goo.gl/maps/7hLwnqS2NSBXv91k8


2.SD Muhammadiyah Laskar Pelangi


IG:@eggisisko

   Ini maskot utama pulau Belitung yaitu tempat syuting film yang sangat menginspirasi kaula muda “Laskar Pelangi” kalian wajib tonton yaa kalo belum buruan nonton di Bioskop kesayangan kalian.O iya SD muhammadiyah ini terletak di desa Gantung,Belitung Timur.Disini kalian bisa melihat bagaimana keaadan yang dialami oleh Laskar Pelangi dalam menjalani kesehariannya dalam belajar.Pokoknya kalian akan berasa belajar bersama mereka deh.Langsung aja ya siapin kamera kalian dan jepret,foto selfie terserah deh hehe asalkan jangan merusak property yang ada yaa.
Lokasi: https://goo.gl/maps/2J4mCF3we9pfJ1aj9

  Mungkin segitu dulu Gaes karena Admin juga belum sepenuhnya eksplorasi wisata apa saja yang ada di Bangka Belitung karena Bangka Belitung itu bisa dikatakan Baru.Jadi wisata yang ada setiap tahunnya biasa bertambah juga.Namun jangan berkecil hati kalian bisa tahu kok wisata yang baru di Bangka Belitung dengan Langganan artikel ini GRATIS kok.Caranya mudah kalian tinggal masukkan email kalian ke sisi kanan artikel ini.

Salam SEPERADIK


Referensi Artikel:
Referensi dalam Blog
https://www.bangkatour.com/70-objek-wisata-di-bangka/

1 komentar:

Sering di cari peradik

TEMPAT WISATA BANGKA BELITUNG TERBARU 2019

Destinasi Wisata TerHITS Bangka Belitung 2019    Bangka Belitung,tepatnya di kota pangkalpinang.merupakan daerah yang mungkin asing ...